Pembuatan Sumur Bor bagi Masyarakat Dilakukan oleh Personil Kodim 1601/Sumba Timur

banner 120x600

 

Keberadaan TNI memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di Desa. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Kodim 1601/Sumba Timur, Serma Andreas E Saba dan Kopda Isay T Neno melaksanakan kegiatan membantu pembuatan Sumur Bor bantuan dari Kodim 1601/Sumba Timur.

Kegiatan tersebut berlokasi di jalan trans Km 4, Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (24/05/2023).

Sesuai dengan Perintah Komandan Kodim (Dandim) 1601/Sumba Timur Letkol Czi Aditya Tri Wirawan, mengajak seluruh anggota Jajaran Kodim serta masyarakat di Sumba Timur, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama guna meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

Kepada media ini, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu, Serma Andreas E Saba mengatakan, bahwa kerja sama dila­ku­kan ini, untuk membantu masyarakat berkaitan dengan kebutuhan air bersih.

Se­lain itu, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

“Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerja sama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini,” katanya.

Tampak nyata pada kegiatan kali ini, Babinsa bersama Warga berupaya secara swadaya untuk merealisasikan gorong-gorong pembuatan sumur bor saluran air bersih di wilayahnya.

“Warga sangat terbantu dengan adanya air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh Anggota Kodim dan warga kami sendiri. Ke depannya, kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan Rakyat dapat terus terjalin dan semakin meningkat dari hari ke hari,” ujar salah seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *