Wujudkan Balita Sehat Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Keterangan Foto : Wujudkan Balita Sehat Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu
banner 120x600

Wujudkan balita sehat Babinsa Desa Jehen Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serda Sang Komang Teg Redana melaksanakan pendampingan petugas kesehatan berikan pelayanan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Balai Banjar Jehem Kaja Desa Jehen, Jumat (26/5/23).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Jehem.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Serda Sang Komang Teg Redana selaku Babinsa juga mengatakan, adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” Imbuh Babinsa.

Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

Tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan balita untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “ungkap Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *