Peran Aktif Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Dalam Membangun Desa Binaannya 

Keterangan foto;Peran Aktif Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Dalam Membangun Desa Binaannya 
banner 120x600

Babinsa Desa Tembuku Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Peltu Kadek Somenada pantau pembuatan senderan di Banjar Penida Kelod Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Rabu (14/06/2023).

Babinsa Desa Tembuku Peltu Kadek Somenada mengatakan pemantauan pembuatan senderan di Banjar Penida Kelod Desa Tembuku Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli ini dilakukan dengan swadaya masyarakat setempat yang dilakukan Babinsa ini untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya. Ini diperlukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan.

“Pembuatan senderan ini bertujuan memperbaiki infrastruktur desa, sehingga diharapkan dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ucapnya.

“Peran serta TNI di kewilayahan dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga silaturahmi dan kemanunggalan dapat terjalin lebih erat,” tandasnya.

Ia juga mengatakan, tujuan dari pembangunan senderan ini adalah untuk memperlancar transportasi warga dalam melaksanakan aktivitas sehari -hari.

“Dengan lancarnya transportasi maka diharapkan perekonomian masyarakat juga lancar. Sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” tambahnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos.mengatakan, bahwa Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan untuk memberi semangat dan dorongan kepada masyarakat serta menjaga kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *