Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Peninjoan

Keterangan Foto : Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Peninjoan
banner 120x600

Pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap VI bulan Juni 2023, Babinsa Desa Undisan Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serda I Nyoman Suganda melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di Kantor Desa Undisan Kec. Tembuku Kabupaten Bangli serta mendatangi ke rumah Warga Lansia yang kondisi kesehatannya sudah menurun dan Kondisi Sakit menahun, Jumat (09/06/2023).

Babinsa Serda I Nyoman Suganda mengatakan, melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran BLT-DD ini untuk memberikan rasa aman kepada penerima bantuan serta mengantisipasi adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. adapun warga yang mendapatkan bantuan dengan nominal Rp 300.000 perorang,-.

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat guna membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, TNI sendiri dalam hal ini berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran serta dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari, ” tutur Dandim 1626/Bangli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *