Secara Rutin, Babinsa Dampinggi Posyandu & Posbindu

Keterangan Foto : Secara Rutin, Babinsa Dampinggi Posyandu & Posbindu
banner 120x600

Babinsa Desa Bunutin Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Udayana secara rutin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu pemeriksaan tumbuh kembang Balita dan Posbindu pemeriksaaan tensi, kolestrol dan gula darah untuk usia 15 tahun keatas yang bertempat di Balai Banjar Dadia Puri, Jl. Pegesengan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Rabu (7/6).

Kegiatan posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Posyandu ini dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Babinsa mengharapkan agar kegiatan ini mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka stunting, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.

“Kehadiran Babinsa di tengah Ibu-ibu, merupakan salah satu tugas pokok sebagai Komando Kewilayahan untuk mendampingi guna kegiatan berjalan aman dan nyaman serta mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” ungkapnya.

Terakhir dikatakan Peltu I Ketut Udayana Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah desa.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Kodim 1626/Bangli merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

“Dengan kehadiran Aparat Teritorial (Apter) di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan anggota Kodim 1626/Bangli bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Harapanya dengan adanya sambang dan pemantauan kegiatan posyandu ini warga masyarakat sangat merespon positif dan dengan kehadirannya Babinsa tentunya dapat mempererat hubungan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *