Serap Informasi Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Keterangan Foto : Serap Informasi Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Komponen Masyarakat
banner 120x600

Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Udayana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang berprofesi sebagai buruh kuli bangunan, sehingga Komsos ini sebagai wujud silaturahmi dan sinergitas dengan komponen masyarakat lainnya guna bersama – sama mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Komsos tersebut dilaksanakan di Wilayah Dusun Selati, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Rabu (1/6/23).

Komsos salah satu cara bagi Babinsa di wilayah dalam rangka memperoleh bahan keterangan yang bermanfaat bagi Babinsa untuk disampaikan kepada Danramil guna pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan kesulitan rakyat, peningkatan kesejahteraan warga maupun yang berkaitan dengan kondusifitas di wilayah.

“Kami Babinsa langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan dan sebagainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan.

“Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” jelasnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang digelar oleh personil Kodim 1626/Bangli untuk menyampaikan pesan seputar tentang keamanan ganguan kamtibmas menjelang pagelaran pemilu 2024 agar kondusifitas wilayah agar tetap terjaga serta menyampaikan bahwa TNI Netral dalam pemilu mendatang.

Lebih lanjut dikatakan deteksi dini yang dikakukan guna menciptakan keamanan yang nyaman dan aman serta merupakan suatu keharusan dalam menjaga keamanan wilayah binaan tetap kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *