Babinsa Komsos Tidak Mengenal Waktu Dan Tempat

Keterangan Foto : Babinsa Komsos Tidak Mengenal Waktu Dan Tempat
banner 120x600

Guna memantau perkembangan sektor Kamtibmas di wilayah binaanya Babinsa Koramil 1626-02/Susut Kopda I Made Sukadana melaksanakan Komsos (komunikasi sosial)  dengan warga masyarakat Binaan yang akan kerja kesawah dan merupakan warga banjar selat tengah di Ds. Selat, Kec. Susut, Kab. Bangli, minggu (11/06/23)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaanya yang sebagian besar penduduknya menggantungkan perekonomian sehari-hari sebagai petani baik berladang yang menggarap lahan sawah miliknya, yang merupakan lahan milik perorangan. Hal ini dilakukan guna menjalin kerjasama yang baik dengan petani agar program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah RI berhasil dengan maksimal.

“Apabila kita sering terjun untuk menyambangi masyarakat untuk anjangsana dilapangan dengan tekun, serta melalukan Komsos secara rutin, niscaya akan terjalin interaksi yang baiak dengan masyarakat di wilayah,” ujarnya”.

Sementara secara terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos. mengatakan Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat.

“Melakukan komunikasi bisa kapan saja dan dimana saja diantaranaya diladang, sawah, warung, dirumah maupun di perkantoran semua bisa dilaksanakan, dimana masyarakat berbuat disitu Babinsa selalu berusaha untuk hadir ditengah warganya, hal ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan Masyarakat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *