Maknai Hari Lahir Pancasila Dengan Berbagi, Ini yang dilakukan MPW PP NTT

banner 120x600

Serangkaian kegiatan dalam rangka hari lahir Pancasila dilaksanakan oleh MPW PP NTT dan MPC PP Kota Kupang, Kamis 1 Juni 2023, kegiatan tersebut diawali dengan Apel Upacara yang melibatkan seluruh jajaran pengurus, fungsionaris dan anggota Pemuda Pancasila NTT.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Marius Djelamu, selaku Sekretaris MPW PP NTT mewakili Ketua MPW PP NTT, usai melaksanakan apel upacara kegiatan dilanjutkan dengan berbagi kasih dengan masyarakat kurang mampu yang dikemas dalam bentuk Bansos.

Ada sepuluh titik lokasi yang menjadi sasaran penerima manfaat dalam kegiatan bansos ini, yaitu di Kelurahan Maulafa, Kelurahan Penfui, Kelurahan Liliba, dan Kelurahan Mantasi, Kota Kupang NTT.

Dengan mengendarai dua mobil dan juga puluhan motor, anggota PP NTT berkeliling ditengah terik panasnya Matahari, menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, ini merupakan bagian dari sebuah wujud nyata pengamalan Pancasila.

Menurut Wakil Ketua I MPW PP NTT, Loresten Koeslulat, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap sesama, kepekaan sebagai sesama anak bangsa yang harus juga selalu berbagi dengan siapa saja.

” Iya jadi hari ini kami memberikan warna dalam memaknai hari lahirnya Pancasila, dengan sedikit berbagi dengan sodara-sodara kita yang kurang beruntung, berbagi kasih untuk sedikit meringankan beban mereka, tadi sebelumnya kami juga sempat melaksanakan apel upacara dan dirangkai dengan bansos ini, harapan kami semoga dengan sedikit dari apa yang telah kami berikan ini, bisa mendatangkan manfaat bagi sesama sodara kita, kami atas nama seluruh jajaran pengurus dan anggota MPW PP NTT juga MPC PP Kota Kupang, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami ini, juga kepada semua pengurus dan anggota, yang juga telah mau terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, tentunya harapan dari kami juga agar kegiatan seperti ini bisa terus kami lakukan di waktu-waktu yang akan datang. ” Tegas lelaki yang akrab disapa Pak Waket ini.

Sementara itu menurut salah satu masyarakat yang menerima bansos dari kegiatan peringatan hari lahirnya Pancasila, oleh MPW PP NTT ini, mengaku tak menyangka bahwa dirinya akan menjadi salah satu penerima bansos
” jujur saya kaget, terharu, senang dan tak menyangka akan ada Pemuda Pancasila yang datang ke rumah saya, tadinya saya takut karena mereka datang beramai-ramai, tapi saat saya diberitahu bahwa mereka datang untuk memberikan bantuan sosial saya jadi lega, luar biasa sekali disaat kondisi seperti sekarang Tuhan masih mengirim orang-orang baik dan tulus untuk menolong saya dan keluarga ” ungkapnya dengan mata mulai berkaca-kaca.

Kegiatan berbagi kasih ini ditutup dengan berfoto bersama didepan Tugu Pancasila atau lebih dikenal tugu HAM di kawasan Benteng Kupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *