Gelorakan Semangat dan Jiwa Pancasila di Bumi Flobamora

banner 120x600

Setiap tanggal 1 Juni, selalu diperingati sebagai hari yang sangat bersejarah oleh Bangsa Indonesia, karena ini merupakan hari dimana Ideologi Tunggal bangsa ini lahir, yaitu Pancasila, sebagaimana diketahui bahwa Pancasila lahir di Ende, oleh sang Proklamator dan Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno, Ende merupakan sebuah kabupaten di Provinsi NTT.

Karenanya sebagai bagian dari masyarakat NTT, juga bagian dari generasi penerus bangsa, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Nusa Tenggara Timur ( MPW PP NTT ) menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2023 ini.

Bersama jajaran Pengurus Fungsionaris MPW PP NTT dan MPC PP Kota Kupang juga anggota melaksanakan Apel Kesiapan anggota, berlokasi di halaman Gereja Katolik St. Petrus Rasul, TDM Kota Kupang. Apel tersebut dipimpin oleh salah satu Wakil Ketua MPW PP NTT, sedangkan Sekretaris MPW PP NTT, Marius Djelamu, bertindak selaku Inspektur Upacara.

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun tampak seluruh jajaran pengurus dan anggota MPW dan MPC PP mengikuti apel dengan penuh khidmat mulai awal sampai akhir.

Dalam amanatnya mewakili Ketua MPW PP NTT, Marius, yang juga merupakan salah satu Penasehat Gubernur NTT, selaku Inspektur Upacara menegaskan, tentang betapa pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjaga Ideologi Bangsa Indonesia, sebagai satu-satunya Dasar Negara yang harus dilindungi dan dijaga dari setiap ancaman baik dari luar maupun dari dalam.

Marius juga mengingatkan, agar jiwa Nasionalisme tetap selalu ada dan dimiliki oleh seluruh anak bangsa, terutama oleh para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa ini.

Dirinya mengapresiasi apa yang selama ini telah dilakukan oleh para generasi muda yang tergabung dalam barisan MPW PP NTT juga MPC PP Kota Kupang, mulai dari kegiatan turut mendukung upaya pengamanan masjid dalam hari Raya Idul Fitri, maupun jaga Gereja saat Paskah dan Natal, juga kegiatan Bakti Sosial yang menyentuh langsung masyarakat yang kurang mampu.
Menurutnya itu semua merupakan bagian dari pengamalan sila-sila dalam Pancasila.

” Terus mari kita gelorakan semangat dan jiwa Pancasila dalam diri kita, kita punya tugas sebagai anak bangsa yang harus menjaga dan melindungi Pancasila sebagai satu-satunya Ideologi Bangsa Indonesia, terimakasih atas kiprahnya selama ini dalam ikut memberikan warna sebagai organisasi yang luar biasa, dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini, mari terus kita tingkatkan pengabdian kita dengan tulus dan ikhlas sebagai bagian penting dari elemen bangsa ini ” ungkapnya.

Orang nomor dua di MPW PP NTT ini juga menegaskan, agar setiap anggota kader PP, dapat menjaga Marwah organisasi dengan selalu bersikap dan bertingkah laku baik dan terpuji bisa menjadi contoh dan panutan bagi orang lain, tidak melakukan aktifitas ataupun tindakan yang bertentangan dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, menjadi mitra pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat, serta mendukung upaya pihak aparat kepolisian dalam mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *