Kapolres Magetan Pimpin Apel Kasatkamling Tahun 2023

Keterangan Foto : Kapolres Magetan Pimpin Apel Kasatkamling Tahun 2023
banner 120x600

Apel di Polres Magetan hari ini terlihat berbeda dari hari biasanya, dikarenakan bukan hanya anggota Polri saja yang menjadi peserta apel namun demikian terlihat Ketua Satkamling wilayah Kab. Magetan juga mengikuti apel pada hari ini.

Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) digelar oleh Polres Magetan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, SIK MSi, dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024. bertempat di halaman Mapolres, Rabu (21/7/2023) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa selaku pimpinan Kepolisian Resor Magetan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada awak Satkamling yang telah ikut serta membantu tugas Polri dalam menjaga kamtibmas.

“Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling” ucap Kapolres.

Dinamika tantangan yang dihadapi Polri menuntut untuk mengedepankan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat. Untuk itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan.

Kapolres juga mengatakan bahwa kehadiran Satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

“Menghadapi tahun Politik di 2024, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas. Harapannya dengan kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama” tutur AKBP Ridwan.

Usai Apel Besar Kasatkamling,  dilaksanakan penyerahan Piala serta piagam penghargaan kepada pemenang lomba Satkamling yang juara I diraih oleh Satkamling RT 3 RW 2 Karangkapong Kel/Kec Panekan,. juara II Satkamling RT 3  RW 1 desa Bogoarum Kec Plaosan,. dan juara III Satkamling RT 3 RW 1 Kel/Kec Parang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *