Desa Kaliakah Duta Jembrana Lomba Satkamling Tingkat Provinsi Bali

Keterangan Foto : Desa Kaliakah Duta Jembrana Lomba Satkamling Tingkat Provinsi Bali
banner 120x600

Menyambut Hut Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Kepolisian Daerah Bali melaksanakan Lomba Satkamling tingkat Provinsi Bali. Tahun ini, terpilih Desa Kaliakah Kecamatan Negara mewakili Kabupaten Jembrana dalam penilaian Lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Provinsi Bali.

Lomba yang dipusatkan di Wantilan Pura Puseh Desa Kaliakah, Kecamatan Negara pada Selasa (13/6) menghadirkan Tim Penilai dari Polda Bali. Turut hadir Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana beserta jajaran serta perwakilan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana menyampaikan apresiasi atas kehadiran tim penilai yang memberikan evaluasi serta penilaian terhadap Satkamling Desa Kaliakah serta upaya Kepolisian Resor (Polres) Jembrana dalam membantu proses berjalannya Lomba Satkamling Tingkat Kepolisian Daerah Bali.

“Saya sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras jajaran kepolisian Polres Jembrana, karena telah mampu membina anggota perlindungan masyarakat Linmas dan memfasilitasi serta berkordinasi dengan pihak Desa Kaliakah sehingga bisa menjadi perwakilan dalam mengikuti Lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Kepolisian Daerah Bali,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kegiatan Satkamling (satuan keamanan lingkungan) juga dapat bermanfaat menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan, sehingga dapat mewujudkan masyakarat jembrana yang bahagia.

“Saya harap pelaksanaan Satkamling yang baik di Desa Kaliakah menjadi inspirasi bagi Desa lainnya. Membantu penanganan bencana, memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat. Berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, serta memelihara ketentraman dan ketertiban pada saat pemilihan kepala desa, pemilihan kepala daerah, dan pemilihan umum,” ujarnya.

Melalui Pola Satkamling yang baik sambung Tamba, juga membantu pertahanan negara.

“Harapan kita akan tercipta lingkungan yang kondusif mewujudkan Jembrana Bahagia yang aman, dan terhindar dari permasalahan keamanan,“ ucapnya

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan Lomba Satkamling tingkat provinsi Bali dalam rangkat menyambut HUT Bayangkara ke 77 Tahun ini diwakili Desa Kaliakah setelah sebelumnya (tahun lalu) diwakili desa Baluk.

“Tahun ini kita wakilkan Desa Kaliakah untuk mengikuti lomba tahun ini. Harapan kita tentu dengan mengikuti lomba satkamling menjadi kebanggaan kita bersama. Serta memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat terutama dalam hal keamanan”,pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *