Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Lakukan Pengamanan Pemilihan Kepala Dusun Atau kelian Banjar

banner 120x600

Sebagai seorang Babinsa maupun Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam kegiatan yang ada di wilayah, sehingga memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan serta ketertiban wilayah binaannya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Babinsa 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring dalam rangka pemilihan Kepala Dusun Nyangelan Kaja bertempat di Balai Banjar Nyanglan Kaja Desa Bangbang Kec. Tembuku Kab. Bangli, Kamis (9/2/23).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Tembuku Bpk. I Putu Sumardiana, S. Stp, Kasi Trantib Kec. Tembuku Ni Putu Yudi Yuliasih, Perbekel Desa Bangbang Pande Pandu Winata, Bendesa Nyangelan Kaja Ida Bagus Nyoman Suta, Babinsa Bangbang Serma Kd Widiarta, Bhabinkantibmas Bangbang Aipda Wyn Sunarta, Panitia Pilkadus, serta masyarakat Nyanglan berjumlah sekitar 500 orang.

Ada dua calon yang terdaftar dalam pemilihan tersebut antara lain Bpk. I Wayan Budiada dan Bpk. I Nengah Sukana, mereka akan memperebutkan jabatan Kepala Dusun Nyanglan Kaja melalui pemilihan secara langsung oleh masyarakat Banjar Nyanglan Kaja

Hingga pemilihan selesai, akhirnya Bpk. I Nengah Sukana menang dengan memperoleh suara sebanyak 413 atas Bpk. I Wayan Budiada yang memperoleh suara sebanyak 137.

Saat ditemui di Balai Desa, Serma I Kadek Widiarta Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku mengatakan bahwa, kami selalu berkoordinasi dengan anggota kepolisian maupun Linmas untuk melakukan pengamanan dalam rangka pemilihan Kepala Dusun, hal ini bertujuan untuk menjaga agar situasi dan kondisi dalam keadaan aman.

“Kami melakukan pengamanan dan monitoring mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, hingga saat penghitungan suara selesai.Hal tersebut kami lakukan guna menghindari adanya kecurangan maupun perselisihan antar kelompok yang dapat mengganggu ketertiban dan kelancaran saat pemilihan berlangsung”, ucap Babinsa.

”Saya atas nama pribadi maupun masyarakat Dusun Nyanglan mengucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Dusun yang baru.Semoga nantinya dapat mewakili aspirasi warga dan dapat melaksanakan tugas tanggung jawabnya dengan baik sehingga membawa kemajuan bagi warga Dusun Nyanglan Kaja”, ujar Babinsa.

“Bagi calon Kepala Dusun yang belum terpilih, hendaknya harus legowo menerima dengan iklas, siapapun yang terpilih mari kita dukung bersama, demi kemajuan serta kesejahteraan warga Dusun Nyanglan khususnya”, tutur Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menambahkan bahwa kehadiran Babinsa bersinergi dengan Aparat lainnya merupakan wujud nyata dalam memberikan pelayanan dan sekaligus memberikan pengamanan pemilihan, sehingga kegiatan dapat berjalan aman”, ungkapnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *