Gandeng BPJS Ketenagakerjaan dan Kimia Farma Ini Program Hebat Untuk Sesama dari Coop TLM Indonesia

banner 120x600

Dalam rangka upaya memberikan perlindungan terhadap para masyarakat di Nusa Tenggara Timur, bahkan sampai menjangkau masyarakat di lima provinsi di Indonesia lainnya, Coop TLM Indonesia, merancang sebuah program Duta Sesama, atau Program Peduli Anggota Sesama, dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dan Kimia Farma, dalam rangkaian RAT ke-12 yang dilaksanakan Selasa 31 Mei 2023.

Sosialisasi dari program tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Prov NTT, Cristian N. Sianturi bersama timnya, didepan undangan yang juga merupakan anggota Sesama dari cabang Kupang, cabang Baun, cabang Oesao dan juga cabang Camplong yang berjumlah 1.488 orang, yang turut hadir di lokasi La Cove, kawasan wisata Pantai Lasiana, Kota Kupang.

Kegiatan RAT Kali ini nampak berbeda, karena dikemas secara apik dengan pelaksanaan secara tatap muka langsung dan melalui online Zoom dengan peserta di luar kota bahkan di lima Provinsi yaitu, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Bali, NTB dan NTT sendiri sebagai tuan rumah.

Bukan cuma itu berbagai door prize menarik juga disediakan bagi para peserta RAT baik yang offline maupun Daring.

Manager Utama Coop TLM Indonesia, Zesly N.W Pah, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BPJS ketenagakerjaan dan juga Kimia Farma, yang telah turut mendukung upaya dalam mewujudkan perlindungan terhadap sesama, dirinya juga mengapresiasi semangat para anggota yang telah bersedia hadir dalam kegiatan RAT yang luar biasa ini.

Sementara itu Kepala PT Kimia Farma, Wisnu Ardiansyah, S.Farm
Juga mengungkapkan hal yang sama kepada pihak Coop TLM Indonesia, karena telah melibatkan Kimia Farma dalam program kegiatannya untuk kesehatan dan kesejahteraan anggotanya, pihaknya memberikan kesempatan kepada semua yang hadir, untuk bisa memeriksakan kondisi kesehatannya secara gratis, hal ini penting karena kesehatan adalah hal pertama dan paling utama bagi seseorang agar tetap bisa beraktifitas.

Masih dalam kegiatan yang sama, Christian N Sianturi selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTT, mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini, bergabung dalam program yang digagas oleh TLM adalah hal yang luar biasa, selain perlindungan diri dari segala resiko yang terjadi saat melakukan aktifitas terkait pekerjaan sehari-hari, BPJS ketenagakerjaan juga menjamin adanya santunan kematian yang akan menyelamatkan ahli waris dan anak-anaknya.

Sosialisasi secara teknis tentang pentingnya menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan juga disampaikan langsung dalam kegiatan RAT kali ini.

Usai kegiatan, Manager Operasional, Grace Djami- Jusuf, yang berhasil ditemui awak media menjelaskan, ” kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi para anggota Sesama, bukan hanya di NTT tapi juga di empat Provinsi Lainnya di Indonesia, tentunya semua merupakan bagian dari kita semua sebagai keluarga besar Coop TLM Indonesia, karena itu keamanan dan kenyamanan mereka kesehatan mereka juga harus kita perhatikan, mereka yang hampir dipastikan semua terdiri dari kaum ibu-ibu produktif ini, tentu setiap hari dalam beraktifitas tidak terlepas dari yang namanya resiko karena itulah kita datang dengan istilah sedia payung sebelum hujan, jadi ya itu tadi kita gandeng Kimia Farma untuk pemeriksaan kesehatannya, juga kita gandeng BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan resikonya ” ungkap Grace

Karenanya dirinya berharap dengan adanya program Duta Sesama ini, semua tergerak untuk ikut berperan serta dalam bentuk mengikutinya, karena menurut dirinya dengan begitu maka anggota sesama telah memilih sebuah pilihan tepat dan cerdas.

” Kami berharap program ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk yang hadir pada hari ini, premi pertama dari kami yang bayarkan, sedangkan untuk selanjutnya silahkan mereka bayar sendiri, hanya dengan Rp. 16.800 saja mereka telah terproteksi oleh BPJS ketenagakerjaan dan itu bisa membuat mereka merasa nyaman dan aman tanpa was-was dalam melakukan aktifitas ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *