Danramil Bangli Apresiasi Program Puskesmas Bangli Melalui Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

banner 120x600

Danramil 1626-01/Bangli Kapten Cpl I Wayan Widana menghadiri undangan Lokakarya Mini Lintas Sektoral bidang Kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bangli, Jalan Merdeka, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Senin (13/2/2023)

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Bangli dihadiri oleh Kapus UPT. Puskesmas Bangli, Danramil 1626-01/Bangli, Kapolsek Bangli di Wakili Kanit Bimas Polsek Bangli, Derektur PDAM Bangli yang diwakili, Lurah Kawan dan Bebalang yang diwakili staf, Perbekel Tamanbali, Perbekel Bunutin, Para Kaling dan Kadus wilayah puskesmas Bangli, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapuskesmas Bangli menyampaikan tentang bagaimana menyikapi cuaca yang berkembang saat ini sebagai orang tua harus ekstra hati hati merawat keluarga dan selalu berupaya menjaga  lingkungan agar selalu bersih untuk mencegah terjadinya DBD dan Malaria.
Lebih lanjut dirinya menyampaikan, “Dengan diadakan lokakarya mini lintas sektor ini tentunya menjadi evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah berjalan dan pentingnya sosialisasi program kegiatan Puskesmas Bangli serta perlu adanya jalinan kerjasama lintas sektor yang nyata di lapangan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapten Cpl I Wayan Widana menyampaikan apresiasi program puskesmas bangli melalui lokakarya mini lintas sektoral dan kepada seluruh undangan dapat memberikan saran atau usul serta masukan terkait dengan hal kesehatan bagi masyarakat.
“Selain itu terkait dengan situasi keamanan agar tetap kondusif, kami harapkan kepada seluruh Kepala Desa maupun Petinggi untuk terus proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang keamanan dan kesehatan karena melihat saat ini di kab. Bangli sedang memasuki musim penghujan” kata Danramil.

Lebih lanjut, untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas Bangli dalam pelayanan kepada masyarakat dan sebagai aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan.

Dalam kesempatan terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral bidang Kesehatan dilaksanakan bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainya yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan masyarakat desa dengan cara melalui kesehatan.
“Hal tersebut untuk membangun sinergitas dengan para pemangku kepentingan serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan wilayah binaan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat memperkuat Birokrasi dan mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya “, tegas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *