Babinsa Turun Langsung Monitoring Aktivitas Warga di Pasar Tradisional

banner 120x600

 

Bangli – Guna mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara melakukan monitoring sekaligus komunikasi sosial dengan berinteraksi langsung kepada para pedagang dan para pengunjung untuk dapat mengetahui perkembangan harga bahan pokok di Pasar Tradisional Tamanbali Desa Tamanbali Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Selasa (6/6/23).

Tujuan kegiatan yang dilakukan Babinsa yaitu untuk menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga diwilayah binaannya, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar Pasar Tradisional Tamanbali.

Dalam kegiatan tersebut, Serma I Komang Juni Suantara mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban, dan kebersihan pasar. sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar.
“Keamanan dan ketertiban pasar harus kita jaga bersama, baik pedagang maupun pengunjung, mari sama-sama kita ciptakan keamanan dan kebersihan pasar kita ini” Jelas Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kepedulian tentang keamanan dan kebersihan, kegiatan jual beli dapat berjalan aman, lancar dan tertib serta para pengunjung semakin merasa nyaman untuk berbelanja dipasar ini, pungkasnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan kegiatan Babinsa turun langsung kepasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga sembako.”ucap Dandim

Ia juga menambahkan, Babinsa harus selalu dekat kepada masyarakat, tidak boleh membeda – bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaanya. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *