Babinsa Lakukan Pengamanan Parade Budaya Guna Menciptakan Kondusifitas Tetap Terjaga

Keterangan Foto; Babinsa Lakukan Pengamanan Parade Budaya Guna Menciptakan Kondusifitas Tetap Terjaga
banner 120x600

Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu Wayan Budiarta memberikan pengamanan pada Parade Budaya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bangli ke – 819 Tahun 2023 tingkat Kabupaten di Depan Alun Alun Kota Bangli, Kelurahan Bangli, Kabupaten Bangli. Senin (22/5/23).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten Bangli melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bangli, dengan Route parade budaya, Start di sepanjang Jalan Ngurah Rai, Lingkungan Blungbang Kelurahan Kawan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Budiarta mengatakan bahwa Parade Budaya diikuti oleh masing-masing duta kecamatan dengan menampilkan kreativitas dengan kreasi yang mengutamakan kearifan lokal di setiap kecamatan yang nantinya dipilih dalam duta Kabupaten Bangli untuk Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2023. Sertu Budiarta juga menjelaskan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan peserta dan masyarakat untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Selaku Babinsa dirinya wajib hadir untuk memberikan pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah tugasnya, dan diharapkan selama kegiatan parade budaya dapat terlaksana dengan tertib, nyaman, aman dan lancar,” terangnya.

tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan pengamanan yang dilakukan Babinsanya yang merupakan salah satu tugas babinsa di mana untuk menunjukkan kedekatan pihaknya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif.

“Ini juga merupakan cermin dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan parade budaya ini harus kita lestarikan bersama untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *