Wujudkan Lingkungan Bersih, Bersama Perangkat Desa Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Gelar Gotong Royong

banner 120x600

Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serma Kadek Widiarta bersama perangkat Desa Bangbang menggelar kerja bakti gotong royong dengan melaksanakan pembersihan di seputaran kantor Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Jumat (10/2/23).

Kegiatan kerja bakti atau gotong royong yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya bersama Babinsa dan perangkat desa Bangbang, guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

Serma Kadek Widiarta mengatakan pembersihan di seputaran Kantor Desa di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya.

“Upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan guna menjadikan lingkungan termasuk jalan ini,selain menjadi bersih dan nyaman di pandang mata dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menitip pesan kepada Kepala Desa Bangbang Bpk. Pande Pandu Winata dan perangkat Desa setempat untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini sangat positif kita lakukan, harapan kami melalui kegiatan ini dapat membangkit kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah, dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya.

Ia menambahkan, dengan lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.”oleh karenanya, apa yang kita lakukan ini tentu masyarakat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut mencontoh dan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita”, pungkasnya.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno, S.Sos mengatakan “Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa atau Stakeholder setempat untuk menentukan sasaran sasaran yang harus di Bersihkan juga mendapatkan apresiasi dari warga agar Desa Bisa selalu Bersih, Nyaman dan terhindar dari Penyakit, dan warga sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.
berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada lingkungannya. “Ungkap Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *