Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

banner 120x600

Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Kodim 1601/Sumba Timur Serka Daniel Umbu Ndawa ikut serta dampingi kegiatan posyandu balita yang di laksanakan di posyandu Ngallu Desa persiapan Ngallu, Kec Pahunga Lodu, Kab SumbaTimur. Rabu, (01/03).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang di laksanakan oleh petugas kesehatan bidan desa yang di bantu oleh ibu kader PKK, yang di tugaskan untuk mengontrol kesehatan balita dan ibu hamil yang berdomisili di desa persiapan Ngallu.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tata aturan kegiatan tersebut.

Babinsa Pahunga Lodu Serka Daniel Umbu Ndawa. Mengatakan, bahwa posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita,untuk memantau perkembangan kesehatan balitanya.

Dengan melakukan pemberian vaksin kepada bayi, penimbangan berat badan, imunisasi, Pengukuran tinggi badan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Babinsa.

Penulis: RafaelEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *