Wakil Bupati Jembrana Ajak Peradah Sinergi Sukseskan Jembrana Emas 2026

banner 120x600

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) mengajak Peradah Jembrana sebagai organisasi kepemudaan Hindu dalam setiap kegiatannya bersinergi dengan pemerintah daerah maupun organisasi lintas agama lainnya.

Ajakan Ipat itu dikhususkan menyongsong Jembrana Emas 2026 dengan tujuan mewujudkan kebahagiaan masyarakat Jembrana didasarkan pada indikator-indikator yang jelas dengan melihat kemajuan Jembrana saat ini.

“Untuk itu, Saya mengajak rekan-rekan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Peradah menyiapkan diri dengan baik, timba ilmu sebanyak-banyaknya, aktif berorganisasi dan mari bersama menyongsong Jembrana Emas 2026,” kata Wabup IGN Patriana Krisna (Ipat) pada Pembukaan Lokasabha VIII DPK Peradah Jembrana di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jumat (17/2).

Pemuda yang keren, kata Ipat, adalah pemuda yang kreatif dan mampu berinovasi untuk kemudian dapat bersaing ditengah-tengah masyarakat modern.

“Ditengah arus globalisasi, yang menjadi pemenang adalah ia yang mampu berjuang membuka wawasan (open minded), adaptif, inovatif dan kreatif. Itu semua yang Saya inginkan ada di rekan-rekan pemuda Hindu di Peradah Jembrana,” ungkapnya.

Terakhir, pihaknya berharap lewat momentum lokashaba ini dapat melahirkan program-program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan pemuda Hindu di Jembrana.

“Lokasabha merupaka bagian dari proses demokrasi dalam menjalankan dharma agama dan darma negara. Semoga dengan ini semangat pemuda hindu jembrana semakin berkobar lagi, jayalah peradah Jembrana,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia A.A.B. Hendra Sugihantara P menyampaikan ada 2 semangat yang terus digaungkan oleh peradah Jembrana. Semangat kepemimpinan dan semangat ngatur ayah.

“Semangat kepemimpinan dimana sudah mencetak pemimpin- pemimpin yang dulunya muda seperti staff khusus presiden, anggota dpr, gubernur dan pejabat pejabat daerah lainnya baik di provinsi,dan tingkat kabupaten. Saya meyakini saat ini seluruh pemuda diindonesia sedang berjuang mencari jatidiri. Untuk menjadi yang terbaik bagi nusa bangsa, keluarga dan dirinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, yang kedua yakni semangat ngaturan ayah, dan tentu saja sebagai pemuda hindu Indonesia harus memberi kontribusi membangun bagi negara, organisasi, keluarga dan lingkungan. Dengan demikian , semngat pemuda hindu di organisasi peradah ini akan tetap dan selalu berkibar.

“Semoga melalui kegiatan ini, terlahir generasi baru pemuda hindu yang inovatif dan berbudi pekerti luhur, menuju harmoni generasi muda sebagai pilar peradaban bangsa, menuju generasi emas 2026. Energi kita adalah bukti sejarah kita saat ini. Pemuda hari ini harus turun tangan, berkarya nyata menjawab semesta Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala OPD terkait, Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Bali, organisasi kepemudaan, penyuluh, yowana, dan mahasiswa serta siswa-siswi SMA/SMK se Jembrana.

Penulis: AriEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *