Untuk Mengetahui Kondisi Sosial Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

banner 120x600

Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Udayana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan di Banjar dukuh, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Minggu (21/5/23).

Komunikasi Sosial yang dilakukan merupakan tempat Silaturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat sekitar yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.

Pada kesempatan ini, Peltu I Ketut Udayana berbincang bincang dengan tokoh masyarakat antara lain dengan bapak Nengah Loji untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Lebih lanjut dikatakan, adannya komunikasi sosial juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada para tokoh masyarakat serta warga dan untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan Kewilayahan.
“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh tokoh masyarakat diwilayah binaan” Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Lekol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam menjaga keamanan tetap kondusif merupakan kegiatan rutin di wilayah binaanya masing-masing, sehingga dapat memperkuat keamanan wilayah.

Dandim juga menambahkan dalam kegiatan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga, “Ujar Dandim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *