Turnamen Futsal KKG PJOK Digelar Meriahkan Hari Lahir Pancasila

Keterangan Foto : Turnamen Futsal KKG PJOK Digelar Meriahkan Hari Lahir Pancasila
banner 120x600

Memperingati hari lahir Pancasila, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) jenjang Sekolah Dasar menggelar turnamen Futsal SD KKG PJOK Kecamatan Jembrana Cup II.

Turnamen yang diikuti oleh 31 tim futsal tingkat SD ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna yang ditandai dengan tendangan kick off di GOR Kresna Jvara, Jumat (2/6). Wabup Ipat menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaran turnamen futsal ini, khususnya sebagai ajang pencarian potensi atlet.

”Turnamen ini sangat bagus untuk pembinaan sekaligus mencari bibit-bibit atlet,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup Ipat mengatakan bahwa kegiatan turnament ini dapat digunakan sebagai ajang berlatih guna meningkatkan kemampuan dalam menghadapi kompetisi yang lebih besar.

“Jadi dalam kompetisi ini atau dalam olahraga apapun kita harus sering berlatih, teman-teman akan melalui proses berlatih yang disiplin sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi ke depannya,” ungkapnya.

Ipat yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jembrana, mengimbau agar peserta selalu menjunjung sportivitas dan menunjukkan kualitas terbaik. Dirinya pun berharap turnamen futsal ini dapat berjalan lancar, serta mendapatkan atlet-atlet futsal yang membanggakan Jembrana.

Sementara, Ketua Panitia I Komang Agus Priyanata mengatakan turnamen ini terlaksana dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Hal ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelajar serta meningkatkan potensi dan bakat mereka.

“Total ada 31 tim, dimana 28 tim dari kecamatan Jembrana, 2 tim dari kecamatan Negara dan 1 tim dari kecamatan Mendoyo,” ujarnya.

Komang Agus menyampaikan turnamen ini juga ingin menanamkan kepada para peserta didik perihal karakter pendidikan profil pancasila.

“Saya harap dalam turnamen ini, bisa bermunculan pemain berbakat dari kabupaten Jembrana. Terima kasih kepada pemerintah, para donator dan dukungan oleh seluruh kepala sekolah,” ujarnya.

Dan berharap turnamen ini bisa terus terlaksana tiap tahun. dan dalam edisi berikutnya, bisa melaksanakan turnamen yang lebih bergengsi lagi.

“Selamat bertanding kepada para tim. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam turnamen ini,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *