Tingkatkan Hubungan Silahturahmi, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Kepala Lingkungan

Keterangan Foto : Tingkatkan Hubungan Silahturahmi, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Kepala Lingkungan
banner 120x600

Sebagai ujung tombak teritorial atau garda terdepan yang memiliki peranan penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, kedaulatan dan melindungi sekaligus memberi rasa aman dan nyaman di wilayah serta harus selalu dekat dengan rakyat, maka Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu Wayan Budiarta melaksanakan anjangsana ke rumah kepala Lingkungan Pule I Dewa Nyoman Mas Asmara, 45 Th, di Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Minggu (25/6/ 2023).

Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

“Kegiatan anjangsana rutin dilakukan sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari atau menyerap informasi tentang Puldatater yang langsung diperoleh dari warga dan juga sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan”, Ucap Sertu Wayan Budiarta.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Lekol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan bahwa kegiatan anjangsana yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, sehingga nantinya dapat meningkatkan kebersamaan dengan warga binaanya.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, serta hal ini dapat membuat kepercayaan warga masyarakat kepada Babinsa semakin meningkat, semoga kegiatan anjangsana dapat menjaga hubungan silahturahmi yang baik dengan warga masyarakat yang nantinya dapat mendukung kelancaran Babinsa dalam melaksanakan tugas sehari hari dilapangan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *