Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Keterangan Foto : Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan
banner 120x600

Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehinga dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Terlihat dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Udayana melaksanakan anjangsana sekaligus silaturahmi kerumah Tokoh Adat, A.n. Sang Made Suji dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan menjelang hari raya Idul Adha sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan untuk menjalin sinergitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat, yang bertempat di wilayah Dusun Guliang Kawan, Desa Bunutin, kecamatan bangli kabupaten bangli. Sabtu (24/6/23).

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan jajaran Babinsa Kodim 1626/Bangli secara langsung akan menghasilkan hal yang lebih efektif dan tepat sasaran.

“Babinsa aktif komsos dengan aparat keluran dan warga binaan akan lebih cepat mendapatkan informasi sehingga cepat di ketahui dan di atasi bilamana terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan di Wilayah Binaan Babinsa”, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis dapat berdampak untuk meningkatkan hubungan kerja yang Baik antara Babinsa dengan Komponen Masyarakat yang ada di Wilayah, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *