Tangkal Rabies, Babinsa Suter Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Peliharaan

banner 120x600

Bangli – Upaya menangkal penyebaran penyakit rabies di wilayah binaan, Babinsa Desa Suter Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli, Sertu Wayan Budiarta dampingi Tim dari Dinas PKP Kabupaten Bangli melaksanakan vaksinasi terhadap hewan peliharaan masyarakat, Rabu (15/3/2023)

Disampaikan Sertu Budiarta selaku Babinsa Kodim 1626/Bangli, kegiatan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mencegah wabah penyakit rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat. “Adapun sasaran penyuntikan vaksin tersebut adalah untuk jenis hewan peliharaan warga seperti anjing di Banjar Peselatan Desa Suter Kintamani,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa bersama dengan Tim dinas PKP Kabupaten Bangli juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat Banjar Peselatan Desa Suter terkait bahaya penyakit rabies pada hewan peliharaan.

Pada kesempatan terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menghimbau kepada masyarakat, untuk ikut berperan aktif memberikan informasi kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies, serta jika menemukan kasus terkait adanya gigitan hewan peliharaan tersebut diharapkan segera melapor. “Hal ini bertujuan untuk menghindari hal hal yang serius dan dapat segera mendapat penanganan lebih lanjut,”Ucapnya.

Penulis: RedaksiEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *