Sujatno Serahkan Bantuan Jaringan Irigasi Dan Alat Pertanian Pada Pokmas Kelurahan Tawanganom Magetan

banner 120x600

Ketua DPRD Magetan Sujatno menyerahkan bantuan kepada dua Pokmas di Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan kota Sabtu (25/2/2023) malam.

Kedua Pokmas yang dapat bantuan adalah kelompok tani ( Poktan)Tawangtani berupa jaringan irigasi senilai 100 juta dan kepada Gapoktan Tawang Maju berupa alat pertanian Cultivator senilai 50 juta rupiah.

” Realisasi bantuan yang diberikan dari hasil serap aspirasi pada beberapa bulan lalu,” ujar Sujatno.

Ada beberapa usulam dan alhamdullilah dua usulan dari Warga Tawanganom berhasil direalisasikan saat ini. Pemberian ini merupakan usulan dari Sujatno sebagai ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan.

Usulan yang diajukan kita sampaikan dan kawal kepada elskutif yang dituangkan dalam bantuan hibah dan pokok pokok pikiran ( Pokir) sebagai anggota legislatif. Sujatno menyampaikan wilayah Kecamatan Magetan salah satunya kelurahan Tawanganom merupakan daerah yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas.

“Dengan adanya bantuan cultivator ini diharapkan dapat mempermudah kerja petani dalam menggarap lahannya,” kata Sujatno.

Menurutnya, sektor pertanian adalah salah satu sektor yang harus mendapatkan perhatian lebih oleh pemerintah. Sebab mayoritas masyarakat Kabupaten Magetan bermata pencahariannya menjadi petani.Selain itu dengan pemberian bantuan jaringan irigasi ini akan semakin memperlancar dalam pengairan sawah petani sehingga diharapkan hasil pertanian petani meningkat dan dapat meningkatkan perekonomiannya.

Terakhir dia berpesan kepada kelompok tani, agar dapat menjaga dan merawat alat pengolah tanah ini juga merawat jaringan irigasi dengan baik agar tidak cepat rusak dan dapat pergunakan terus untuk kemanfaatan petani seterusnya.

Sementara itu Ketua Poktan Tawang tani Paiman dan ketua Gapoktan Tawang Maju Darsono sama sama menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ketua DPRD yang telah berhasil memperjuangkan aspirasi warga yang saat ini sudah terealisasi.

“Terima kasih Pak Jatno yang telah merealisasikan aspirasi kami” ujar Paiman dan Darsono serempak.

Mereka bersama warga masyarakat lain juga mendoakan semoga Sujatno selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas sebagai Ketua DPRD sehingga dapat terus memperjuangkan aspirasi rakyat.

Penulis: RitaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *