SMK NTB Gelar Pameran Produk Hasil Pembelajaran Pada Event WSBK di Sirkuit Mandalika

banner 120x600

Ikut ambil bagian dalam World Superbike (WSBK) yang berlangsung tanggal 3-5 Maret 2023, SMK tampilan karya NTB pamerkan produk hasil pembelajaran di Sirkuit Mandalika

Kepala Bidang SMK Dikbud NTB, M.Khairul Ihwan, S.Pd.,MT, kepada wartawan menyampaikan event internasional WSBK merupakan momentum para siswa SMK untuk ambil bagian memasarkan produk yang telah dihasilkan melalui pembelajaran yang mereka dapatkan secara kontinue.

“Di arena WSBK SMK NTB saat ini diberikan sebanyak 24 stand, dengan membawa terop sendiri yang merupakan produk hasil pembelajaran siswa SMK Negeri dan swasta,” tuturnya.

Bukan hanya hasil produk, disana semua siswa SMK NTB juga akan memasarkan produknya masing masing. Selain itu, untuk memeriahkan WSBK, khusus para siswa juga diberikan tiket nonton murah meriah dan dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah.

Sementara, untuk guru pembimbing maupun kepala sekolah mengambil bagian untuk memantau kegitan tersebut, disaat para siswa menonton WSBK.

Lanjut Ihwan, meskipun diakui tidak ada himbauan yang mewajibkan menonton WSBK. Namun, siswa SMK juga turut ambil bagian untuk memasarkan produknya kepada pengunjung. Baik tamu lokal maupun mancanegara

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Gubernur NTB dan Managemen WSBK yang telah memberikan ruang partisipasi kepada anak-anak SMA/SMK di NTB untuk tampil di event berkelas internasional WSBK,” tutur Ihwan.

Ia optimis bahwa produk SMK di NTB tidak kalah menarik dengan produk lain dari luar daerah, di ajang WSBK tersebut berharap karya terbaik siswa SMK bisa dikenal oleh masyarakat luas dan mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *