SMAN 1 Menjadi Pilot Project GEMARI, Simak Berikut Kata Bunda Yulie

banner 120x600

Kedatangan Bunda Yulie, di SMAN 1 Kota Kupang, disambut dengan tarian khas NTT yang dibawakan oleh siswi-siswi sekolah tersebut Jum’at 24 Maret 2023.

Kedatangan ketua PKK Provinsi NTT sekaligus ketua Dekranasda Prov NTT ke SMAN 1 adalah dalam rangka gerakan makan ikan( Gemari ), hal ini dimaksudkan agar para generasi muda sebagai calon generasi penerus bangsa ini, memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, daya tahan fisik yang kuat, serta mental yang disiplin.

Bunda Yulie, yang dikenal sangat peduli terhadap potensi sumberdaya alam dan juga kesehatan serta kesejahteraan masyarakat NTT ini, mengajak semua masyarakat untuk gemar makan ikan, hal ini harus dimulai sejak dini yaitu pada saat masa pertumbuhan, selain memiliki kandungan gizi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh, ikan juga memiliki kandungan yang sangat luar biasa untuk meningkatkan metabolisme dan kecerdasan otak.

Bunda Yulie, yang juga merupakan anggota DPR-RI dari komisi IV, yang merupakan mitra kerja Kementrian kelautan dan perikanan RI, mengharapkan kualitas sumber daya manusia NTT ini akan mampu bersaing dengan SDM dari daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Saat mengunjungi sekolah yang cukup punya nama di kota Kupang ini, Bunda Yuli menyempatkan untuk berdialog secara langsung dengan beberapa siswa-siswi SMAN 1.

Satu persatu siswa ditanya soal cita-citanya kelak, ada yang ingin menjadi dokter, pilot, guru, pengusaha bahkan ada yang ingin jadi koki, selain berdialog dengan para siswa, Bunda Yulie juga memberikan surprise kepada siswa yang telah berhasil menjawab pertanyaan.

” Jadi Gemar makan ini sangat perlu bagi anak usia pertumbuhan, karena dapat meningkatkan kecerdasan otak, tadi saya sudah berdialog dengan beberapa siswa dan luar biasa mereka rata-rata pintar dan cerdas, NTT butuh generasi-generasi seperti mereka, karena itu saat ini SMAN 1 Kupang menjadi pilot project gerakan gemar makan Ikan. ” Ungkap Bunda Yulie.

Selain berdialog dengan para siswa, Bunda Yulie juga mencicipi kelezatan katemak kaldu kepiting yang semua berbahan organik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Dari pantauan tim media tampak para siswa sangat antusias menyambut kehadiran Bunda Yulie yang juga didampingi oleh Plt. Kadis Perikanan dan kelautan, Stefania Tunga Boro, serta Penjabat Wali Kota Kupang, George M Hadjoh SH.

Penulis: Arifin Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *