Sigap Dengan Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Segera Bantu Warga Bersihkan Material Pohon Tumbang

banner 120x600

Babinsa Kel. Kubu Koramil 1626-01/Bangli, Serma I Wayan Sujana membantu warga bersihkan material pohon tumbang yang mengakibatkan menimpa salah satu bangunan gudang milik yayasan guru kula bangli dan pohon tersebut tumbang diperkirakan sekitar Pukul 09.40 Wita yang diduga pohon tersebut sudah rapuh dan mudah patah.

Babinsa Kubu dengan sigap bersama mengajak warga agar bergotong-royong membersihkan material pohon tumbang di TKP Yayasan Guru Kula, Kel. Kubu. Jumat (10/2/23).

Beruntung, saat peristiwa itu terjadi, tidak ada korban jiwa. “Kita langsung membersihkan material yang menimpa bangunan gudang” ujarnya.

Menyikapi kejadian yang serupa, sebagai salah satu Babinsa Koramil 1626-01/Bangli, dirinya tidak bosan bosannya menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada didalam menghadapi musim penghujan terlebih lagi bagi warga yang rumahnya berada di bawah pohon yang sangat rawan dengan bencana ”Apabila hujan deras disertai angin kencang, sebaiknya segera mencari tempat yang lebih aman untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan”.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno,S.Sos mengatakan “ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu masyarakat, selain itu juga merupakan tugas yang diemban seorang babinsa dan juga TNI-AD selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat”. “Ada delapan wajib TNI yang menjadi pedoman dalam menjalan tugas sehari-hari yang berkaitan dengan rakyat, imbuhnya.

Dandim juga menambahkan, “evakuasi ini dapat cepat selesai dilakukan berkat kerja sama dan sinergitas semua pihak, mereka bekerja dengan saling bahu membahu untuk mengevakuasinya”. tambahnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *