Sesosok Jenazah Tanpa Kepala Juga Badan, Menggemparkan Warga Kupang

banner 120x600

Ketenangan warga disekitar lokasi penemuan sesosok mayat menjadi terusik, Sesosok mayat diduga berjenis kelamin perempuan ditemukan tanpa  badan dan kepala bersama jabang bayi (sekitar 6 bulan),  tertambat pada pohon Mangrove di Muara Pantai Oli’o Kelurahan Merdeka Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Sabtu (11/2/2023) petang.

Mayat yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan warga setempat yang sedang dalam perjalanan pulang mencari siput (kerang)  di sekitar muara pantai tersebut.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H membenarkan adanya penemuan mayat yang diduga berjenis kelamin perempuan tersebut namun sejauh ini belum diketahui identitasnya.

” Benar, siang tadi warga setempat yang sedang mencari siput, menemukan sesosok mayat yang diduga berjenis kelamin perempuan yang tertambat pada pohon bakau ditepi Muara Pantai Oli’o Kelurahan Merdeka. Belum diketahui identitasnya, namun kami akan  berkoordinasi dengan dokter Rumah Sakit Titus Uly untuk melakukan identifikasi, ” terangnya.

Pihaknya juga meminta warga agar segera melapor apabila ada anggota keluarganya yang hilang selama ini untuk segera dicocokan.
” Kami meminta warga segera melapor ke Polres Kupang atau nomor WA Kapolres  082112002000 apabila ada anggota keluarganya yang hilang untuk kita segera cocokan dengan mayat tersebut,” pintanya.

Adapun kronologis penemuan mayat tersebut bermula pada hari Sabtu (11/2/2023) sekita pukul 12.00 Wita saat bapak Tobias Loek bersama isterinya Lusia Loek dalam perjalanan pulang setelah mencari kerang di seputaran Muara Oil’o. Kedua saksi lalu menemukan potongan tubuh manusia sedang tersangkut di pepohonan Mangrove. Namun karena takut maka kedua saksi melanjutkan perjalanan pulang dan sesampainya di Kampung Olio mereka memberitahukan masyarakat setempat. Mendengar laporan tersebut masyarakat segera menuju TKP dan melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Merdeka Bripka Sirman dan oleh Bripka Sirman laporan warga diteruskan ke piket Jaga Mako dan Piket Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kupang.

Setelah mendatangi TKP Polisi mangalami kendala karena medan berlumpur tebal namun akhirnya pukul 17.00 Wita mayat tersebut berhasil dievakuasi ke lokasi perkampungan dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis oleh Nakes Pustu Merdeka atas nama Nini Reinati, A.Md.Kep. Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke RS Titus Uly guna proses identifikasi dan pemeriksaan medis lanjutan

Penulis: ArifinEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *