Selesaikan Masalah Warga, Babinsa Koramil 1601-05 Sumba Timur Bersama Babinkamtibmas Lakukan Mediasi

banner 120x600

Sering terjadinya permasalahan di wilayah binaan, Babinsa dan babinkamtibmas selalu hadir dalam penyelesaian agar tidak terjadi komplik yang berkepanjangan.

Masalah kesala pahaman itu terjadi di pasar Inpres matawai di mana merupakan wilayah binaan Babinsa Koramil 1601-05/kota Sertu KB ngeding yang merupakan Babinsa di wilayah itu selalu bersinergi dengan aparat terkait guna menjamin rasa aman dan kundusifnya wilayah binaannya.

Jumat (24/3) PKL 08.00 WITA, Kepala UPTB Pasar Inpres matawai menelpon Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membantu menyelesaikan kesalapahaman warga pengguna lapak yang berada di pasar inpres matawai, guna terciptanya rasa aman dan tidak terjadinya konflik antara pengguna lapak.

Babinsa Sertu KB. Ngeding bersama Babinkamtibmas matawai menyelesaikan kesalahpahaman warga dengan melakukan mediasi dan berdamai serta saling memaafkan.

Kepala UPTB pasar Inpres matawai, Agustinus mengatakan kehadiran Babinsa dan babinkamtibmas sangat membantu dalam menyelesaikan konflik yang kerap terjadi antar pedagang.

“Sangatlah membantu kami untuk bersama sama menertibkan warga pasar serta memberi pemahaman sehinga warga boleh berjualan dengan baik dan selalu menjaga kebersamaan, kebersihan”, ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan rasa terimkasih kepada Babinsa dan Babinkamtibnas telah membantu warga dalam menyelesaikan masalah ketertiban yang terjadi di masyarakat.

“Sekali lagi terima kasih kepada Babinsa dan babinkamtibmas yang selalu membantu kami dalam menyelesaikan masalah ketertiban, dan memediasi setiap persoalan yang ada,” tutupnya.

Penulis: RafaelEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *