Sambung Silaturahmi, Babinsa Desa Peninjoan Hadiri Perpisahan Mahasiswa KKN UNDIKNAS Di Desa Binaan

banner 120x600

Pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023, Sertu I Made Suarnika Babinsa Desa Peninjoan Koramil 03/Tembuku Kodim 1626 Bangli melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) menghadiri acara perpisahan Mahasiswa KKN UNDIKNAS tahun 2023 di Aula Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli. Sabtu (11/2/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bpk. I Putu Juantara, Perangkat Desa Peninjoan, Babinsa Desa Peninjoan, Bendesa Adat, Kepala Dusun Se-Desa Peninjoan.

Kades Peninjoan menyampaikan dalam sambutannya bahwa kehadiran mahasiswa mahasiswi Universitas Pendidikan Nasional sangat mewarnai Desa Peninjoan, terutama di dalam bidang kerohanian, kegiatan pemuda.

“Kami sangat senang, adik adik sekalian ber KKN di desa kami, banyak ilmu dan kegiatan-kegiatan lainnya dapat adik adik KKN Undiknas tularkan ke masyarakat desa Peninjoan dari adik adik sekalian ber KKN di sini”, ungkapnya.

Kades berharap di tahun yang akan datang, Mahasiswa Mahasiswi Undiknas dapat kembali ber KKN di sini, karena pintu desa kami selalu terbuka lebar bagi Mahasiswa Mahasiswi Undiknas, lanjut ungkapnya.

Sertu I Made Suarnika Selaku Babinsa Desa Peninjoan juga menyampaikan bahwa perpisahan Mahasiswa Mahasiswi Undiknas tahun 2023 yang KKN ini bukanlah awal dari sebuah perpisahan, namun perpisahan ini merupakan awal dari jalinan silaturahmi yang berkelanjutan untuk yang akan datang.

Babinsa Desa Peninjoan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah banyak mengimplementasikan ilmu nya di Desa Peninjoan.

“Saya selaku Babinsa Paninjoan mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa dan saya berharap, ilmu yang didapat dari adik adik sekalian ini akan menjadi berkah untuk semuanya. Saya pinta kepada adik adik sekalian, jangan pernah bosan untuk menuntut Ilmu, terus gapai dan kejar setingggi mungkin. Dan saya doakan semoga adik adik sekalian sukses selalu”, pungkas Babinsa Peninjoan.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S. Sos. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa personil Babinsa dilibatkan dalam setiap kegiatan warga desa binaan dan juga kegiatan dari para peserta KKN dengan tujuan agar dapat terjalin hubungan emosional sehingga bila terjadi suatu permasalahan ditengah tengah masyarakat akan dapat segera untuk dicari solusi yang terbaik dan tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat.

“Saya telah perintahkan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli untuk selalu berada ditengah tengah desa binaannya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kodim 1626/Bangli akan dapat selalu terpelihara,” jelas Dandim Bangli.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *