Ribuan Anak Ikuti Gebyar Kreativitas Raudhatul Athfal Jembrana Tahun 2023

banner 120x600


Sebanyak 1.080 anak-anak Raudhatul Athfal (RA) mengikuti kegiatan Gebyar Kreativitas Anak RA se-kabupaten Jembrana Tahun 2023. Kegiatan tahun ini dilaksanakan di RA Al-Mustaqim Negara, dibuka langsung oleh Bupati Jembrana, Sabtu (25/2).

Bupati Tamba yang datang bersama Bunda Paud Kabupaten Jembrana mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, Ia mengungkap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dapat melatih kemampuan anak-anak usia sini.

“Hari ini saya datang bersama bunda Paud ikut memberikan semangat pada acara Gebyar Kreativitas Anak RA se-kabupaten Jembrana Tahun 2023. Acara hari ini sangat penting untuk meningkatkan kreativitas anak di usia dini,” kata Bupati Tamba.

Sebagai kabupaten layak anak, Ia pun mengaku telah menyediakan ruang bermain yang aman dan nyaman untuk anak. Area bermain tersebut dapat melatih kemampuan motorik dan ketangkasan anak khususnya anak usia dini.

“Hari ini saya juga meresmikan tempat bermain anak-anak, bagi para orang tua yang masih memiliki anak-anak balita bisa diajak main ke Gedung Kesenian Ir Soekarno, karena sudah ada tempat bermain untuk anak-anak yang sangat bagus,” terangnya.

Bupati asal Kaliakah ini juga berharap Jembrana dapat memiliki generasi muda yang mampu mengikuti perkembangan teknologi, dan juga menyiapkan diri dalam menyambut Jembrana Emas 2026.

“Saya ingin sekali anak-anak Jembrana menjadi generasi-generasi yang tangguh dan berkualitas ke depannya untuk menyongsong tahun 2026 sebagai Jembrana Emas,” tuturnya.

Bunda Paud, Ny. Candrawati Tamba yang turut hadir pun merasa bangga karena melihat antusias ribuan anak-anak yang mengikuti kegiatan ini. “Menjadi kebanggaan bagi saya berada di tempat ini untuk mendukung bakat dan minat anak-anak kabupaten Jembrana di bidang keagamaan, budaya dan seni,” ujarnya.

Sementara Panitia Pelaksana, Fitri mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang dikhususkan kepada anak-anak RA se-kabupaten Jembrana.

“Gebyar Kreativitas Anak RA ini merupakan kegiatan rutin dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kabupaten Jembrana yang setiap tahunnya kita selenggarakan, dengan mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak RA se-kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan Gebyar Kreativitas Anak RA 2023 diikuti oleh 1.080 anak dengan sembilan kategori lomba meliputi lomba tentang keagamaan, seni dan budaya.

“Pada tahun 2023, kami mengadakan sembilan jenis lomba, yang pertama adalah lomba hafalan surah pendek dengan jumlah peserta 74 anak, yang kedua lomba hafalan doa harian dengan jumlah peserta 74 anak, lomba hafalan Asmaulhusna sebanyak 185 peserta, lomba hafalan hadiz dengan total peserta 74 anak, lomba adzan Ikomah dengan 37 peserta, lomba gending Bali dengan peserta 37 anak, lomba senam dengan peserta 185 anak, lomba mewarnai dengan 360 peserta, dan terakhir lomba peragaan busana Nusantara dengan peserta 74 anak,” jelasnya.

Penulis: NgurahEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *