Polres Magetan lakukan “Operasi Keselamatan Semeru 2023” Awali Dengan Apel Gelar Pasukan

banner 120x600

Kepolisian Resor (Polres) Magetan kembali menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2023.

Mengawali kegiatan tersebut, Polres Magetan melaksanakan apel gelar pasukan gabungan bersama instansi terkait, di halaman Mapolres Magetan, Selasa (7/2/2023).

Menurut Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K.,M.Si., dalam amanatnya, menyampaikan bahwa operasi ini digelar dalam rangka menekan permasalahan keselamatan lalu lintas dan cipta kondisi jelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

“,Penghapusan kebijakan PPKM juga dinilai mengakibatkan meningkatnya aktivitas masyarakat yang berimbas pada meningkatnya volume kendaraan di jalan raya. Peningkatan tersebut tidak disertai dengan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga mengakibatkan banyaknya permasalahan seperti pelanggaran lalu lintas yang mengancam keselamatan,” ujar Kapolres.

Adapun kegiatan Operasi Keselamatan Semeru akan dilaksanakan terhitung mulai hari ini, tanggal 7-20 Februari 2023, di seluruh wilayah Kabupaten Magetan, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

“Dalam pelaksanaannya tentu mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif dengan didukung oleh kegiatan penegakan hukum secara selektif prioritas khususnya kepada pelanggaran lalu lintas,” tegas Kapolres.

Dalam operasi, sebanyak 83 personil dari Polres Magetan akan diterjunkan untuk memberikan edukasi berlalu lintas pada masyarakat, guna Mewujudkan keamanan keselamatan berlalu lintas. Tak hanya itu, Polres Magetan juga menggandeng stakeholder lain, seperti dari pihak TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol-PP.

“Diharapkan dengan adanya operasi dari satgas yang melaksanakan tugas dapat memberi himbauan pada masyarakat, sehingga dapat menekan jumlah fatalitas kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” harap Kapolres Magetan.

Operasi keselamatan ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Untuk itu Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Dengan begitu, berharap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *