Polda Maluku Memberikan Bantahan Tegas, Isu Terkait Pembakaran Tempat Ibadah Dalam Bentrok Di Tual

banner 120x600

Kabar terkait Kepolisian Daerah Maluku membantah adanya pembakaran tempat ibadah dalam bentrok antarwarga yang terjadi di Kota Tual, Maluku, sejak 31 Januari 2023.

Dikabarkan bahwa Kepala Bidang Humas Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M. Roem Ohoirat di Ambon, Jumat, mengatakan informasi yang beredar di masyarakat soal pembakaran tempat ibadah adalah hoaks.

“Kami sudah klarifikasi ke personel dari Kantor Kementerian Agama, kemudian dari Polres Tual sendiri, bahwa rumah ibadah yang diinformasikan terbakar itu masih utuh dan informasi itu adalah hoaks,” katanya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Maluku, terutama warga Kota Tual, agar tetap menahan diri dan tidak termakan informasi hoaks yang bersifat provokatif.

“Saya sekali lagi berharap dan mengimbau kepada masyarakat Kota Tual agar informasi-informasi hoaks yang banyak beredar ini jangan secara mentah diterima,” imbuh Roem.

Kabid Humas juga meminta kepada seluruh media massa agar tidak menyiarkan pemberitaan yang tidak mengenakkan dan bisa mengakibatkan situasi semakin panas.

“Dalam situasi yang sementara panas ini, mari sama-sama kita beritakan, kita ciptakan suasana yang damai dan tenteram melalui media,” pintanya.

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *