Pererat Ukhuwah Dalam Bingkai Silaturahmi, Kapolres Magetan Sambang Ketua FKUB

banner 120x600

Sebagai wujud membangun silaturahmi dan sinergi dengan tokoh agama setempat, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK.MSi, melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magetan KH.Hamim Jazuli, S.Pd sekaligus sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Karasan Kecamatan Kartoharjo Rabu, (1/3/2023).

Tampak suasana penuh keakraban terlihat saat rombongan Kapolres memasuki pelataran pondok pesantren Al-Ikhlas. Turut hadir menemani Kapolres pada giat tersebut: Kasat Binmas AKP. Pudjianto, Kasat Reskrim AKP Rudi Hidajanto, Kasat Intelkam Iptu Samiadji, Kasat Shabara AKP Tricahyo dan Kapolsek Kartoharjo AKP Sunaryo

Dalam pidatonya, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK.MSi, menyampaikan maksud kunjungannya bersama rombongan untuk meningkatkan sinergitas dengan para tokoh agama dan ulama yang ada di Kabupaten Magetan.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama, guna meningkatkan sinergitas polri dengan tokoh agama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Magetan,” ujar Ridwan.

Dijelaskan Ridwan, giat sambang kamtibmas selain membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh agama, juga untuk menyerap aspirasi dan harapan masyarakat. Guna menekan setiap potensi yang akan memicu segala bentuk gangguan keamanan.

“Dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin hubungan harmonis antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres dalam kunjungannya menyempatkan diri berinteraksi kepada para santri dengan memaparkan arti pentingnya wawasan kebangsaan, seiring dengan menurunnya rasa kebangsaan di tengah tengah masyarakat saat ini.

“Semoga rasa kebangsaan para santri bisa tergugah, karena pendiribangsa ini juga tidak terlepas dari perjuangan santri dan kyai,” ucapnya.

Bukan tidak beralasan, para santri menurutnya juga banyak yang sukses sebagai tokoh agama dan tokoh nasional, untuk itu hendaknya santri mampu memberikan dedikasi terbaiknya bagi bangsa dan negara

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan dalam mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama yang sempat terjadi di sejumlah wilayah lain.

“Tanpa adanya doa dan dukungan serta sinergi dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Magetan, kami juga tidak bisa berbuat banyak,” papar Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *