Pemkot Kupang Siap Mewujudkan Kolaborasi Untuk Peningkatan Kualitas Layanan dan Indeks SPBE

banner 120x600

Rencananya pada Rabu 22 Pebruari 2023, akan digelar Rapat Koordianasi Daerah (Rakorda )Bidang Komunikasi dan Informatika, Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2023.

Kegiatan ini akan di gelar di Hotel Kristal Kupang. Rakorda tahun ini mengangkat tema “Kolaborasi untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Indeks SPBE di Provinsi NTT”. Rakorda akan diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 22 dan 23 Februari tahun 2023.

Dalam kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh unsur Pemerintahan yaitu Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Bidang Kominfo juga Dewan Perwakilan Rakyat dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi NTT.

Kegiatan Rakorda ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur NTT Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. Terdapat beberapa agenda penting dalam Rakorda bidang Kominfo ini sebagai bentuk upaya mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik dan index SPBE diantaranya, Pemaparan Materi oleh beberapa Narasumber yaitu, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP) Bapak Bambang Dwi Anggono, S.Sos, M.Eng., CEH, Kepala Pusat Data dan Informasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Bapak Drs. Hilman Rosmana, M.Hum, Direktur Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah oleh Bapak Hasto Prastowo, S.Kom, M.M, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT Drs. Aba Maulaka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang Ibu Ariantje M. Baun, SE., M.Si, Perkenalan tentang Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Penyampaian Dukungan USAID ERAT dalam Peningkatan SPBE oleh Digital Governance Specialist – USAID ERAT.

Pemaparan Materi dari Telkom Kupang sekaligus Pembagian 10 Orbit kepada 10 Kab Peringkat Indeks SPBE Teratas.Juga dalam kegiatan Rakorda ini akan dilakukan Visitasi atau kunjungan lapangan ke beberapa lokasi Best Practice di Kota Kupang diantaranya Command Center Kantor Walikota Kupang, SPBU jalan Frans Seda Fatululi, dan Telkom Kupang.

Yang menarik dalam kegiatan Rakorda bidang Kominfo ini juga akan diadakan Doorprize atau pengundian berbagai hadiah menarik, diantaranya Smart Phone, Sepeda Listrik, Buku dan berbagai goodie bag serta berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini yaitu Biznet, Grab, Padu Padan Tenun, Timor Net, TV Pasti Laku dan Molecule Tech, Telkom Plaza, APJII, Bank NTT dan Kominfo Provinsi NTT.
Doorprize hanya berlaku bagi peserta Rakorda yang telah melakukan registrasi atau pendaftaran online melalui (https://rakorkominfo.kupangkota.go.id/).

Melalui Rakorda Bidang Kominfo Provinsi NTT tahun 2023 di Kota Kupang ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT Drs. Aba Maulaka berharap Dinas Kominfo Provinsi NTT dan seluruh Dinas Kominfo Kota Kabupaten se-NTT dapat mewujudkan kolaborasi untuk meningkatkan kualitas layanan dan indeks SPBE.

Sebagai Tuan Rumah Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang menyatakan kesiapan untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Rakorda Bidang Kominfo ini dan mendukung sepenuhnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan index SPBE.

Penulis: ArifinEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *