Pementasan Calonarang Di Desa Adat Sulahan Dikawal Babinsa

banner 120x600

Desa Pekraman Adat Sulahan menggelar pementasan Calonarang dalam rangka rangkaian upacara piodalan dan ngenteg linggih di Pura Dalem desa Adat Sulahan, Minggu, (12/3).

Terkait dengan kegiatan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa ) Sertu I Nengah Yadnya bersama Bhabinkamtibmas dan pecalang melakukan monitoring dan pengamanan acara pementasan calonarang tersebut.

Menurut Sertu Yadnya, kehadirannya merupakan bentuk pelayananan serta partisipasi untuk mendukung kegiatan masyarakat binaannya.

“Disamping itu pengamanan yang dilakukannya bersama Bhabinkamtibmas dan pecalang adalah wujud sinergitas dirinya bersama dalam mensukseskan pementasan calonarang ini, “ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli Letnan Kolonel Arh Sutrisno S,Sos, dalam keterangan terpisah mengatakan bahwa pihaknya melalui Babinsa selalu hadir dan turut serta mendukung berbagai kegiatan di wilayah binaan dengan memonitor dan memberikan bantuan pengamanan bersama instansi maupun komponen lainnya untuk menjaga keamanan jalannya acara calonarang yang digelar desa pekraman Sulahan.

Pentas calonarang tersebut digelar selain untuk hiburan bagi masyarakat, juga sebagai momentum untuk melestarikan budaya khas Bali. Di desa Pekraman Sulahan pementasan ini merupakan kegiatan pementasan dalam rangka Piodalan dan ngenteg linggih di pura dalem adat Sulahan. “Pementasan calonarang biasanya akan berlangsung sampai dini hari, sehingga perlu adanya pengawalan dari pihaknya, “terangnya.

“Pada intinya, melalui pengawalan dan pengamanan yang dilakukan pihaknya setiap kegiatan yang digelar di wilayah binaannya akan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, “pungkasnya.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *