Pemda Sumba Timur, Kodim 1601/ST Dan Unsur Terkait Melakukan Pembasmian Hama Belalang

banner 120x600

Bupati Sumba timur dan unsur forkopinda,pihak kecamatan dan desa serta masyarakat melakukan pembasmian Hama belalang Kumbara yang merugikan masyarakat.

Tepatnya hari ini Senin 6-02-2023 secara serentak di seluruh wilayah Sumba timur di lakukan launching pembasmian secara serentak yang di laksanakan di desa kadumbul kec Pandawai Sumba timur pagi tadi
Hal itu di lakukan agar pembasmian Hama belalang dapat di lakukan secara serentak dan maksimal dalam penanganan pembasmian Hana belang Kumbara.

Pembasmian itu di lakukan secara serentak di seluruh kecamatan dan desa di wilayah teritorial Kab.Sumba timur di mulai tgl 6 -8 februwari 2023 dengan mengunakan angaran pemerintah kabupaten.

Kodim 1601/Sumba timur dalam hal ini para Babinsa yang berada di wilayah juga melakukan pembasmian bersama warga agar masyarakat tidak menjadi resah akibat hama belalang Kumbara.
Pada kesempatan itu juga Dandim 1601/Sumba timur langsung turun lapangan untuk mencek pelaksanaan kegiatan pembasmian itu.
Letkol CzI Aditya triwirawan ketika di kompermasi awak media bahwa kegiatan ini di lakukan merupakan keputusan Rapat dan saat ini kita langsung eksen di lapangan dengan mengunakan alat apa adanya seperti jaring,alat semprot dan obat pestisida.

Harapanya semoga kegiatan ini bisa mengurangi populasi bahkan tidak ada lagi hama belalang, sehingga masyarakat petani boleh bertani dan mendapatkan hasil yang maksimal,ungkapnya.

Penulis: RafaelEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *