Peduli Nasib Warga Binaan, Babinsa Gelar Karya Bhakti Rehab RTLH Di Banjar Serokadan Desa Abuan

banner 120x600

Meringankan beban warga binaan yang kurang mampu, Pelda I Putu Budi Utama, turut melaksanakan karya bhakti membantu merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Rumah tersebut milik Bapak I Nengah Parum, yang berlokasi di banjar dinas serokadan desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.

Di lokasi, tampak Babinsa Koramil 02/Susut tersebut, membaur bersama pemilik rumah dan warga lainnya. Mereka melaksanakan karya bhakti perehaban Rumah Tidak Layak Huni. Mulai dari Pembongkaran atap,buat  brongjong besi,mengaduk semen, memasang batu batako buat dinding, serta aneka kerja lainnya.

“Berbaur ditengah masyarakat seperti ini, merupakan kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan,” ucap Pelda Putu Budi Utama, Senin (06/02/23).

Menurut Babinsa Koramil 02/Susut, sebagai Aparat Komando Kewilayahan, ia harus selalu dekat dengan warga binaannya. Harus selalu menanam sikap rasa peduli, saling membantu dan selalu menanamkan jiwa gotong royong.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno S.Sos menyebutkan, melalui kegiatan karya bhakti TNI ini, pihaknya berupaya meringankan beban warga yang kesulitan ekonomi.

“Program Karya Bakti TNI ini sebagai wujud partisipasi dan kepedulian TNI, turut serta membantu Pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan,”

Dandim berharap, kiranya melalui kegiatan karya bhakti ini, dapat meringankan beban masyarakat. Terutama di masa ekonomi saat ini yang belum stabil dan serba sulit” ucap Dandim”

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *