Pantau Perkembangan Stabilitas Harga Bahan Pokok, Babinsa Ingatkan Warga Untuk Tidak Mempercayai Berita Hoax

banner 120x600

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaan dalam situasi pandemi serta memantau stabilitas harga sembako. Hal itu disampaikan oleh Pelda I Wayan Sujana Babinsa Desa Landih Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli tidak hanya soal keamanan, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasaran yang bertempat di Pasar Tradisional Desa Landih, Desa pengotan Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Rabu (8/2/23).

Babinsa mengatakan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.
”Dengan turun ke pasar, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja, ”tegasnya.

Babinsa mengingatkan kepada pengunjung pasar untuk jaga jarak, jaga kesehatan serta berhati-hati dalam memarkir kendaraannya, pastikan telah terkunci ganda agar lebih aman serta meminimalisir terjadinya curanmor,” kata Babinsa.

Babinsa juga berpesan kepada pedagang agar menjadi pedagang yang jujur, tidak menjual barang yang kurang baik kepada pembeli serta tidak mempercayai berita-berita Bohong ata hoax yang dapat menimbulkan keresahan dikalangan pedagang dan jangan pula menjadi penyebar berita hoax, sebaiknya menyaring dahulu sebelum berita itu disebarkan, baik secara lisan maupun kemedia social,” tambahnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan Babinsa harus selalu dekat kepada masyarakat, tidak boleh membeda – bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaanya, tidak lupa juga Babinsa selalu mengingatkan pada warganya akan pentingnya menerapkan protocol kesehatan sehari hari, ”ucap Dandim.

Dandim berharap agar situasi keamanan di pasar tetap konduaif dan warga harus disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan.
“Ingat pandemi covid-19 belum berakhir, tetap waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan”,tutup Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *