Meningkatkan Hubungan Kerja Dengan Aparatur Desa, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial

Keterangan Foto : Meningkatkan Hubungan Kerja Dengan Aparatur Desa, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial
banner 120x600

Guna meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wikayah binaan, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Peltu I Ketut Udayana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa di Kantor Desa Bunutin, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Senin (12/6/23).

Pelaksanaan Komsos yang dilakukan Peltu I Ketut Udayana ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan serta untuk menjalin silahturahmi sehingga secara tidak langsung dapat mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkapnya.

“Komsos ini merupakan sarana untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran aparatur pemerintah desa dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung dan bencana alam lainnya mengingat cuaca wilayah kabupaten bangli akhir akhir ini tidak menentu kadang cuaca cerah atau sebaliknya,” sambungnya.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Lekol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan Babinsa merupakan pembinaan melalui komunikasi sosial yang memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Dandim.

“Dandim juga berharap agar aparatur desa dapat bekerjasama dengan aparat kewilayahan untuk dapat mendukung tugas tugas babinsa dilapangan. Sebagai aparatur desa harus siap 24 jam dalam melayani masyarakat serta menjadi perangkat desa bukan jadi tujuan akhir akan tetapi awal dari tugas melayani masyarakat”,Tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *