Membahas Keamanan Dan Kenyamanan Lingkungan, Babinsa Komsos Bersama Tokoh Adat Di Wilayah Binaan

Keterangan Foto : Membahas Keamanan Dan Kenyamanan Lingkungan, Babinsa Komsos Bersama Tokoh Adat Di Wilayah Binaan
banner 120x600

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik diwilayah binaannya, Serma I Komang Juni Suantara selaku Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli melaksanakan Anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) yang membahas keamanan lingkungan bersama Tokoh Adat yakni Kelian Adat Pura Penataran Agung Tamanbali, Bpk. I Dewa Putu Sudira, di Desa Tamanbali Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Jumat (16/6/23).

Dalam hal ini, Serma I Komang Juni Suantara bertemu langsung dengan tokoh adat dengan tujuan untuk lebih memperat hubungan antara Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap Tokoh Adat dan masyarakat lain di desa binaannya sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar wilayah binaannya serta memantau kondusifitas Kamtibmas.

Komsos yang dilaksanakan, membahas tentang keamanan di wilayah, terlebih lagi dalam waktu dekat pemerintah akan melaksanakan pesta demokrasi (Pemilu) sehingga diharapkan kepada seluruh warga agar menghindari segala bentuk kegiatan yang dapat memancing serta memicu suasana tidak nyaman di lingkungan Desa Tamanbali.

“Serma I Komang Juni Suantara mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga suasana yang aman dan kondusif sehingga akan terciptanya situasi kamtibmas yang aman di seluruh wilayah Desa Tamanbali”, ucapnya.

Bpk I Dewa Putu Sudira selaku Tokoh Adat mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan komunikasi yang selama ini telah terjalin, semoga dengan silaturahmi tentunya akan lebih banyak mendengar aspirasi dan keadaan masyarakat langsung.

“Sebab dengan komunikasi dan silaturahmi kepada Tokoh Adat dan seluruh komponen masyarakat, bisa menekan tingkat kerawanan sehingga kondusifitas keamanan wilayah bisa tercipta,” ucapnya.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsanya ini adalah dalam rangka patroli keamanan dan monitoring situasi keamanan dan ketertiban di wilayah binaan terlebih lagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pagelaran Pemilu sehingga Babinsa dituntut untuk menjaga situasi wilayahnya tetap kondusif. Komsos ink juga sebagai ajang silaturahmi dengan para tokoh maupun komponen masyarakat lainya yang ada di desa binaanya.

“Seorang Babinsa harus mampu melaksanakan Puldata Ter di wilayah binaan karena sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Sehingga suatu keharusan yang harus dilakukan Babinsa untuk meningkatkan kerjasama serta mengenal komponen masyarakat di desa binaanya”, Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *