Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1626-02/Susut Komsos Bersama Warga Binaan

Keterangan Foto : Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1626-02/Susut Komsos Bersama Warga Binaan
banner 120x600

Babinsa Koramil 02/Susut Kodim 1626/Bangli Sertu Ketut Rediada melaksanakan Komsos bersama masyarakat banjar penatahan Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, kamis (8/06/23).

Komsos merupakan salah satu dari Lima kemampuan teritorial yang merupakan tugas pokok Babinsa terhadap seluruh lapisan masyarakat, berinteraksi secara langsung sehingga mampu mengerti akan wilayah desa binaan dan kesusahan warga masyarakat, bahwa TNI selalu menjadi tumpuan dan harapan masyarakat.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah rakyat merupakan suatu hal yang menjadi kewajiban yang merupakan salah satu tugas pokok dalam pembinaan wilayah dalam berinteraksi terhadap warga masyarakat keharusan yang harus dilakukan oleh setiap anggota TNI dalam mengimplementasikan Lima kemampuan teritorial dalam tugas sehari-hari.

Ditempat Terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos. mengatakan, Sebagai seorang Babinsa harus dapat beradaptasi terhadap lingkungan di wilayah binaan kehadiran Babinsa selalu di sambut baik oleh warga karena selalu memberi solusi,inovasi dan ide bagi kehidupan masyarakat disekelilingnya.

Dengan melakukan komsos secara langsung,akan berdampak positif terhadap warga dengan penuh keramahan tamahan yang dimulai dengan senyum, tegur sapa,sopan santun dan saling membantu sehingga pada saat warga sedang mengalami kesusahan maupun masalah.

”Dengan adanya Tegur sapa, sopan santun dan bersilaturahmi maka akan mendapat nilai positif dari warga sehingga mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan bersama seluruh elemen masyarakat demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan Rakyat”, lanjut Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *