Lotim Didaulat Menjadi Tuan Rumah LKS SMK-SLB dan OSN SMA Tingkat Provinsi NTB 2023

banner 120x600

Pemda Lombok Timur menyatakan dukungan dan atensinya terhadap pelaksanaan LKS SMK-SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB yang digelar di Bumi Patuh Karya itu.

Penjelasan itu disampaikan Bupati Lombok Timur (Lotim) H.M.Sukiman Azmy.MM, saat menggelar rapat koordinasi membahas persiapan pelaksanaan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Provinsi NTB di Lotim, acara berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Selasa (23/5/2023).

Selain itu, ia meminta secara khusus kepada Kepala Dinas Dikbud Lombok Timur untuk menyiapkan 9 grup kesenian dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan maksud sebagai pemisah dan pembeda kontingen antar kabupaten.

Bukan itu saja, Bupati juga meminta Kepala Dinas Koperasi untuk menggandeng UMKM agar berpatisipasi dalam kegiatan EXPO untuk mengenalkan produk-produk asli Lombok Timur.

“Saya meminta seluruh stage holder terkait untuk memberikan dukungannya semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksi masing masing, demi suksesnya acara ini,” tegas Sukiman Azmy.

Hal senada disampaikan, Kadis Dikbud Provinsi NTB melalui Sekretaris Dinas Jaka Wahyana, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Bupati Lombok Timur bersama seluruh jajarannya yang begitu antusias dan partisipatif dalam mendukung kegiatan tersebut.

Sementara, Martua Hamonangan Nasution selaku Kepala Cabang Dinas Dikbud Lombok Timur yang didampingi para Kepala SMK dan SMA selaku panitia menjelaskan pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada tanggal 5-8 Juni 2023.

Lanjut Hamonangan, jelang LKS SMK-SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB ada beberapa rangkaian acara kegiatan antara lain:
1) Karnaval budaya, yang dimulai dari terminal Pancor dan berakhir di taman kota Selong. Giat tersebut akan diikuti sebanyak 30 ribu kontingen peserta lomba dari SMK SMA dan SLB se Provinsi NTB. Selain itu, pelajar SMA SMK SLB Negeri dan swasta se kabupaten Lombok Timur dan partisipisasi dari pelajar SMP, MTs dan MA se Kecamatan Selong juga turut memeriahkan acara itu.
2) Acara pembukaan LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB di Taman Selong akan dimeriahkan dengan pelepasan ribuan burung dara dari komunitas pencinta burung kabupaten Lombok Timur.
3.) Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA yang akan diikuti oleh 420 peserta utusan SMA se-NTB dengan 9 mata lomba yang akan digelar di SMAN 1 Selong, SMAN 2 Selong dan SMAN 3 Selong.
4) Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diikuti lebih dari 300 peserta untuk 37 mata lomba yang akan digelar di 8 SMK Lombok Timur antara lain: SMKN 1 Selong, SMKN 2 Selong, SMKN 3 Selong, SMKN 1 Masbagik, SMKN 1 Sikur, SMKN 1 Pringgabaya, SMKN 1 Sakra dan SMKS Karya Adi Husada Pancor.
5. EXPO atau pameran produk hasil praktik dan teaching factory SMA dan hasil karya SMK dan SLB se NTB. Kegiatan EXPO akan berlangsung di GOR Hamzanwadi Komplek Perguruan NWDI Pancor.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, jajaran Dinas Dikbud NTB dan sejumlah OPD Lotim diantaranya: Dinas Dikpora, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas koperasi, unsur Forkopimda, kepala KCD Dikbud Lombok Timur dan sejumlah Kepala SMK SMA sebagai perwakilan panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *