Libur Pekan, Babinsa Pantau Pengunjung Wisatawan

Keterangan : Libur Pekan, Babinsa Pantau Pengunjung Wisatawan
banner 120x600

Menghadapi libur pekan, Serma I Wayan Sujana selaku Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli melakukan pemantauan sekaligus pengamanan kawasan Obyek Desa Wisata Penglipuran yang berada di Wilayah Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Sabtu (17/6/23).

Dimana Penglipuran ini merupakan salah satu desa adat dari Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli yang saat ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Bali karena masyarakatnya yang masih menjalankan dan melestarikan budaya tradisional Bali dalam kehidupan mereka sehari-hari. Terlihat pada kebersihan dan kerapiannya sehingga menjadi primadona pariwisata di Bali yang dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia.

“Dengan hal itu, peran Babinsa Kelurahan Kubu ikut memberikan kontribusi dari segi keamanan sehingga pengunjung yang melakukan rekreasi merasa aman dan nyaman terhadap wisatawan yang sedang liburan bersama keluarga, ia juga meningkatkan pengamanan di kawasan desa wisata penglipuran selama libur pekan. Dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan wisatawan yang datang berlibur di lokasi wisata yang terpantau pengunjung sangat ramai,” ujar Babinsa.

Ia juga menambahkan, bahwa pemantauan dan pengamanan yang ia lakukan merupakan langkah dan upaya dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah binaan. Ia juga mengingatkan wisatawan yang berkunjung agar selalu menjaga faktor keselamatan dan keamanan dalam kegiatan liburan”, tutupnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S,Sos mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsanya merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan TNI Terutama, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

“Dalam rangka mengantisipasi keamanan wilayah, Babinsa kita terjunkan untuk memonitor wilayah yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk menikmati wisata. Salah satunya, seperti di Obyek Desa Wisata Penglipuran,” Ucap Dandim

“Lebih lanjut dikatakan bahwa pemantauan dan pengamanan tersebut dilakukan, sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan agar situasi wilayah dapat berjalan aman dan kondusif”, Tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *