Launching Pasar Pedesaan Selo Asri Diikuti UMKM Desa Kalang

banner 120x600

Berdirinya pasar kawasan pedesaan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi para penggiat UMKM lokal khususnya untuk kecamatan Sidorejo.Pasar Kawasan Pedesaan yang diprioritaskan untuk menopang perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Magetan resmi dibuka oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H, M.Si pada Selasa (21/03).

Acara tersebut berlangsung di Desa Campursari, Kecamatan Sidorejo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Jajaran Forkopimda Magetan, Forkopimca Sidorejo, Kepala Desa se-Kecamatan Sidorejo, dan juga Para Pelaku usaha UMKM.

Tak halnya seperti UMKM Desa Kalang, yang turut berpartisipasi dan memeriahkan acara pembukaan Pasar Kawasan Pedesaan “Selo Asri” tersebut.

Dalam memasarkan produknya, UMKM Desa Kalang memiliki berbagai macam produk-produk unggulan yang mampu bersaing dengan produk UMKM lainnya.

“Untuk mengawali Pembukaan Pasar Kawasan Pedesaan ini Kami mempunyai Produk UMKM Murni Desa Kami diantaranya ada Krupuk Puli (Lempeng), Emping Melinjo, Susu Kambing dan Domba,” terang Suwardi, Kepala Desa Kalang.

Suwardi mengaku, Disamping memiliki produk konsumsi, pihaknya juga memiliki produk hasil kulit yang nantinya akan dibuat dalam berbagai bentuk diantaranya sepatu dan sandal.

“Harapan kami khususnya kepada Pelaku UMKM dari Desa Kalang dapat berkembang dan membuahkan hasil yang maksimal dalam meningkatkan perekonomiannya,” kata Suwardi, saat dikonfirmasi awak media.

Penulis: RitaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *