Komsos Babinsa Ajak Pecalang Tingkatkan Keamanan Di Desa

banner 120x600

Babinsa Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serda I Nyoman Suganda melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama Pecalang, Mengajak warga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Nyepi, berlokasi di Wantilan Desa Adat Undisan Kelod, ketua Pecalang Bpk. I Dewa Nyoman Suyasa, Desa Undisan Kacamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Senin (20/2/23).

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh aparat kewilayahan.

Dalam hal ini Babinsa sebagai ajang mempererat silaturahmi serta membangun keakraban yang harmonis antara Babinsa dengan Pecalang dan warga binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda I Nyoman Suganda Adnyana yang melakukan komunikasi sosial mengajak Pecalang dan warganya untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah desa.

Serda I Nyoman Sugdana di sela-sela kegiatannya menyampaikan menjaga keamanan lingkungan harus terus digiatkan.

Hal ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap kepekaan dan tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah tingkat Desa.

“Melalui kegiatan Komsos ini kita mengajak seluruh elemen Pecalang dan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban desa Bangbang serta melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada Babisa maupun Bhabinkamtibmas” ujar Babinsa

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menerangkan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama Pecalang dan warga masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan. “ungkap Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *