Kodim 1601/Sumba Timur Menerima Sosialisasi Literasi Digital Secara Zoom

Keterangan Foto : Kodim 1601/Sumba Timur Menerima Sosialisasi Literasi Digital Secara Zoom
banner 120x600

Kodim 1601/Sumba Timur melaksanakan Kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintah di TNI Oleh Kemenkominfo dan Mabes TNI secara daring (online) bertempat Di aula Makodim 1601/Sumba Timur Jln Ir Sukarno No 11, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten SumbaTimur, Kamis (22/06/2023)

Turut Hadir dalam kegiatan Literasi Digital secara daring tersebut antara lain Dandim 1601/SumbaTimur, Kasdim 1601/Sumba Timur, Pasiter Kodim 1601/SumbaTimur, Kasi Intel Kodim 1601/Sumba Timur dan 40 orang Anggota Makodin 1601/SumbaTimur.

Kegiatan Pembukaan Literasi Digital dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI yudo Margono dan PLT Menteri Kominfo Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin.

Dengan Permateri kegiatan Literasi Digital Cakap Digital oleh CV Dr Sofian Lusa, S.E. M.Kom, Dimensi Keamanan Digital oleh Cv Mohamad Haris Makmun, S.T. M.T., Etika Digital oleh Cv Wawan. Membangun Budaya Digital oleh Cv Kristianus Oktriono Hermawan, Bersosialisasi Media Digital di lingkungan TNI oleh Kolonel Sus Panca Dianto, S.T., M.Si, dan Pengamanan data Media Digital dilingkungan TNI oleh Kolonel Chb Martanto Dwi S.Hadi, M.Si (Han)

Komandan Kodim 1601/Sumba Timur Letnan Kolonel Czi Aditya Triwirawan menyampaikan

Keterangan Foto : Kodim 1601/Sumba Timur Menerima Sosialisasi Literasi Digital Secara Zoom

“Literasi Media, penting diketahui seluruh Prajurit Kodim 1601/Sumba Timur khususnya, yang mana pengertian literasi yang berarti membaca, menulis, menjelaskan, menerangkan, menghayati dan memecahkan persoalan”, Jelas Komandan Kodim 1601/Sumba Timur

Dandim 1601/SumbaTimur menambahkan, perlu kami tekankan kepada anggota harus bisa memilah-milah apa yang harus di share apa dampak positif dan negatifnya terhadap institusi, kedepan dunia maya akan menjadi ajang kampanye yang bisa memacu polarisasi dan perpecahan bangsa menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu dengan kegiatan hari ini kita tingkatkan kemampuan literasi digital kita, mari kita redam gejolak pemilu melalui upaya nyata dengan tidak menyebar berita yang berbau hoax untuk memecah belah bangsa.

“Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sudah berkomitmen dan menekankan kepada jajaran TNI agar seluruh Prajurit harus menjujung tinggi Netralitas TNI, selain itu bahwa Prajurit TNI akan menjalankan peran penting dalam menjaga kelancaran proses Pemilu, dan memastikan berjalan dengan aman dan lancar”, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *