Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Dampingi Bupati Sambut Kunker Presiden RI

banner 120x600

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mengembangkan industri kreatif di Provinsi Bali, khususnya Kabupaten Jembrana. Hingga selanjutnya, pada Kamis (2/2/2024), Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Jembrana Provinsi Bali.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, SM mendampingi Bupati Jembrana I Nengah Tambah, SH menyambut kunjungi kerja (kunker) Presiden Jokowi khususnya di Kabupaten Jembrana, dimulai dari Pasar Melaya hingga di Sentra Tenun Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tampak berkeliling sambil menyapa dan memberikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di Pasar Melaya.

Dalam keterangannya, seusai peninjauan, Kepala Negara memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mengembangkan industri kreatif di Bali, khususnya Kabupaten Jembrana.

“Saya juga sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh Pak Bupati dan didukung oleh Pak Gubernur Bali dalam mengembangkan tenun, songket, untuk pengembangan industri-industri kecil kain tenun dan songket yang ada,” ujar Presiden.

Presiden menyebut sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah yang tentunya dikawal ketat oleh DPRD Kabupaten Jembrana selaku Wakil Rakyat dapat membantu meningkatkan industri kreatif di Bali. Kebijakan tersebut antara lain memakai kain Bali setiap hari Selasa dan memakai busana adat setiap hari Kamis.

“Ini akan mendorong industri kreatif yang berbasis budaya lokal. Jadi sangat saya hargai,” imbuh Presiden.

Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi sangat mengapresiasi kunjungan dari Presiden RI.

“Ini menjadi momentum yang sangat istimewa, lantaran kedatangan bapak Presiden RI di Kabupaten Jembrana tentunya akan dapat lebih meningkatkan semangat terutama para generasi kita baik dalam berkarya. Kedepannya kita berharap Kabupaten Jembrana bisa lebih maju dalam segala hal”, ucapnya.

Usai mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurai Rai, Kabupaten Badung, untuk kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Penulis: SuardanaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *