Ketua DPRD Hadiri launcing taman Edukasi Sohiden Di Soco

Keterangan Foto :Ketua DPRD Hadiri launcing taman Edukasi Sohiden Di Soco
banner 120x600

Dalam kegiatan louncing taman edukasi “SOHIDEN” di Soco Bendo yang dimulai dengan acara senam bareng dengan kelompok senam SD (senam Dahlan Iskan) Ketua DPRD kabupaten Magetan H.Sujatno.SE.MM.hadiri acara tersebut.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh mantan menteri BUMN Dahlan Iskan dan Bupati Magetan beserta jajarannya, Forkopimca Kecamatan Bendo, serta tamu undangan yang lainnya. Acara digelar di Desa Soco, Kecamatan Bendo pada hari Minggu 21/5/2023.

Acara grand launcing taman edukasi “SOHIDEN” Soco herbal garden yang resmi dibuka dan diresmikan oleh Bupati Magetan, selain itu juga ada basar UMKM oleh Dasa wisma PKK desa Soco kec Bendo.

Sujatno sangat mengapresiasi ide kreatif masyarakat Soco, dibawah kepemimpinan Kepala Desa Soco, Didik Haryono, Desa Soco kini mempunyai wisata andalan yang diberi nama Soco Herbal Garden atau yang biasa disebut Soheden. Eksistensi Soheden sendiri telah menyebar luas di masyarakat, bahkan sampai ke luar daerah.

Ia menyebutkan, Sohiden nantinya akan menjadi angin segar tersendiri bagi Pariwisata andalan Magetan.

Dalam kesempatan ini ketua DPRD kabupaten Magetan menyampaikan apresiasi kreatifitas masyarakat yang tiada duanya.

“Kami sangat mengapresiasi kreatifitas masyarakat desa Soco, ini merupakan gagasan yang luar biasa dari Kepala Desa Soco, Taman Edukasi Sohiden sendiri mempunyai banyak sekali fasilitas yang ditawarkan,” kata Sujatno.

Taman edukasi SOHIDEN yang memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan berupa rumah baca, sarana belajar bercocok tanam tanaman herbal serta tempat rekreasi berupa kolam renang. Tentunya ini merupakan gagasan yang luar biasa dari kepala desa Soco.

Menurutnya dari Ide Kreatif tersebut, Sujatno berharap agar bisa mendorong perekonomian masyarakat setempat melalui UMKM lokal yang ada di Desa Soco sendiri

“Dengan dibukanya taman edukasi tersebut,harapan kami semoga bisa mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat yang kreatif di desa Soco khususnya.karena majunya sebuah kabupaten diawali dari kemajuan desa” pungkasnya.

Penulis: RitaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *